}

24/03/17

Review : Moomin Figure Perfume EDT Love Me from 0.8Liter Indonesia

Annyeong haseyo! Aku balik lagi dengan review produk nih. Produk yang bakal aku review kali ini adalah Moomin Figure Perfume Eau De Toilette Love Me. Have you ever heard about it?
Yak sebelum lanjut ke review aku mau cerita sedikit kalau aku dapetin produk ini dari 0.8Liter Indonesia

Info sedikit nih, 0.8Liter Indonesia ini merupakan situs penyedia produk-produk Korea yang lagi in (berkisar antara skincare & makeup). 0.8Liter ini ternyata udah ada di beberapa negara loh seperti Jepang, USA, Malaysia, Jerman, Thailand, Singapore, dan beberapa lainnya. Di 0.8Liter kita bisa membeli produk-produknya atau bisa dapetin secara free. Loh kok bisa? Yap! Secara rutin mereka akan memilih Social Editor untuk diberikan barang secara gratis yang nantinya harus direview sesuai ketentuan dari 0.8Liter. Benar-benar free sampai ongkirnya aja mereka yang tanggung. Gimana langkah-langkahnya kamu bisa langsung visit www.08liter.com atau bisa lihat Instagram @0.8l_indonesia dan Facebook 0.8 L Indonesia. 

Nah aku baru bisa review di blog sekarang karena Moomin Figure Perfume yang aku dapat ini sampai ke tangan aku lumayan lama karena tertunda pengiriman di beacukai. Trus sempet kaget juga karena waktu aku buka paketnya, parfum ini minim pengamanan banget (nggak dipacking dengan bubble wrap). Bukannya gimana-gimana sih, secara barang ini kan dikirim langsung dari Korea seharusnya lebih dipacking dengan aman biar nggak rusak saat sampai ke tangan penerima. Alhasil aku dapetinnya dengan kondisi kardusnya yang udah agak lecek karena mungkin terguncang di jalan, dan bungkusnya wangi. Feeling aku sih cairan parfumnya merembes ke bungkusnya. Huft untung aja botolnya nggak pecah dan isinya nggak berkurang banyak. So... Untuk 0.8Liter semoga bisa lebih diperhatikan lagi ya mengenai packing barangnya. 

Lalu kayak gimana sih wujud Moomin Figure Perfume EDT Love Me?
Ini dia!



Huaaa.... Cute overload! Aku dapet scent Love Me dan langsung love sama packagingnya. Sebenarnya Moomin Figure Perfume ini punya 3 scent yaitu Love Me, Kiss Me dan Hug Me. 

Image Soirce : Web 0.8Liter
Duh... Tiga-tiganya unyu ya. Iya unyu kayak kamu.

Oke, kita bahas mulai dari packagingnya dulu ya. Kemasannya khas botol parfum biasa dengan botol kaca + pump. Tapi yang bikin beda adalah adanya karakter Moomin (karakter kartun kuda nil) yang jadi penutup botolnya. Apalagi si Moomin itu berurai air mata sambil pegang tulisan 'Love Me' yang emang sukses bikin aku ngelove dia karena packagingnya yang super unyu. Not travel friendly sih sebenernya karena rentan pecah. Tapi karena sizenya yang mini imut-imut (30 ml) jadinya bisa masuk ke makeup pouch aku dan ya udah telanjur jatuh cinta nih, jadi dibawa ngetrip ke pantai deh. Hehehe.




Trus gimana sama wanginya? Jujur aku termasuk picky sama wangi-wangian parfum jadi kalau bikin pusing dikit udah males banget kan. Begitu coba semprot untuk pertama kalinya, aku langsung keingetan sama wangi-wangi baby gitu. So soft, fresh, nggak berlebihan wanginya, dan yang paling penting enggak bikin pusing. Bener-bener enak dan aku langsung love dia untuk kedua kalinya. Love Moomin Figure Perfume maksudku. Hehe :p

Untuk ketahanannya karena ini EDT yang normally bertahan sekitar 2-4 jam, aku pakai ini bisa bertahan hampir 4 jam sih (di indoor). Aku sudah coba semprot di pakaian juga nggak meninggalkan noda. Tapi aku nggak rekomendasikan untuk disemprot ke baju karena wanginya cepat menguap. Aku semprot wewangian langsung di kulit.
Tips wangi EDT lebih awet di tubuh adalah biasanya sih kalau abis beli wewangian aku tes dulu di pergelangan tangan trus aku biarin selama setengah jam. Kalau nggak kenapa-napa berarti wewangian tersebut aman. Trus aku biasanya semprot di kulit yang masih dalam keadaan lembab seperti habis mandi atau habis pakai pelembab/body butter, karena kalau di kulit yang kotor atau kering wewangian jarang bisa awet wanginya. Titik-titik di kulit yang biasa aku semprot wewangian adalah bagian leher, belakang telinga, pergelangan tangan, dan bagian dada. Semprot secukupnya aja, tepuk-tepuk dan jangan digosok.




Harga Moomin Figure Perfume ini 25.000 Won atau sekitar Rp. 297.000 dan kamu bisa beli di Demeter lewat web 0.8Liter Indonesia. Free shipping Internasionalnya dan kita cuma perlu bayar ongkir di Indonesianya aja. Pembayaran saat ini kayaknya sih baru bisa pakai Paypal deh, dan next rencananya mau ada sistem pembayaran dengan ATM Indonesia agar lebih mempermudah.

Overall, i love Moomin Figure Perfume Love Me so much! The scent is really nice, cute packaging dan aku kepo juga sama dua scent lainnya yaitu Hug Me dan Kiss Me. Hihi.

Buat kamu yang pengen try try untuk dapetin free product dari 0.8Liter langsung aja visit webnya dan ikutin stepnya aja ya.






See You On My Next Post!

With love,






 

23/03/17

Monochrome Look, I Love!

Heyho. Kamu termasuk pecinta Monochrome Look nggak sih? Kalau aku sih yes! Haha. Terutama sih all about black outfit yang aku suka. Nggak tahu kenapa aku jatuh cinta sekali dengan warna hitam di samping warna pink. Oke... Tapi yang akan aku bahas kali ini nggak ada pink-pinknya sama sekali.

Balik ke monochrome. Nah... Kali ini aku coba share salah satu Monochrome Look aku. Aku mix & match celana cullote dengan V-neck choker top dengan cardigan motif polkadot. Dan sepatu platform buat melengkapi style monochrome ini.


Aku lagi suka banget pakai celana cullote nih karena nyaman banget dipakai. Ya karena celana ini bentuknya lebar menyerupai rok, jadi nggak usah sebel terlilit ketatnya celana. Hahaha.
Jadi i choose celana cullote warna hitam. Oh iya... Sekalian tips nih, karena aku punya tubuh yang cenderung petite alias agak pendek (kira-kira 157 cm & 48 kg ya kalau dibanding sama para model Victoria Secret mah ya aku kalah jauh) dan aku pengen pakai long cullote pants, maka aku pilih celana cullote yang nggak kepanjangan. Paling enggak sampai mata kaki aja jangan lebih.

Trus aku pakai atasan V-neck choker warna hitam. Baju atasan ini kerahnya bentuk V tetapi ada chokernya (kerah yang melingkari leher) dan aku padu padankan dengan cardigan motif polkadot warna black and white. 

Nggak lupa juga sepatunya. Aku pilih sepatu platform warna putih dengan tinggi 3 cm, karena aku emang kurang suka banget pakai flatshoes. Pakai flatshoes juga kalau terpaksa aja. Balik lagi karena aku pendek HAHAHA makanya kalau sepatunya nggak jauh-jauh dari platform shoes, sneakers, high heels atau wedges shoes sekalian.  





What i wear?
- V-Neck Choker Top (Online Shop trendyshop8)
- Polkadot Cardigan (Topper Store PGC)
- Long Cullote Pants (Thamrin City)
- Hummels White Platform Shoes (Adorable Projects)


Soooo.... How about your Monochrome Look?

Post your best Monochrome OOTD on your Instagram with hashtag #SpeadingOutfits #SpreadingOutfitsChapter8 #OOTDIndo #MonochromeLook, tag to Instagram @SpreadingOutfits, and don't forget to follow Instagram @SpreadingOutfits Get a SURPRIZE from Spreading Outfits for the best OOTD.
Ayo buruan! Periode submit sampai 6 April 2017 ya.


Belum tahu Spreading Outfits?
Spreading Outfits adalah sebuah project kolaborasi dari enam orang fashion enthusiast : Ratri Dwifajar Purwani, Amanda Desty, Safira Nisa, Rahman Yusuf, Uni Dzalika dan Oky Maulana (yang selanjutnya disebut Spreading Outfits Squad) yang tujuannya mengajak orang-orang untuk lebih berekspresi & berkreasi lewat outfit yang dipakai, tentunya dengan beragam tema yang akan diposting setiap dua minggu sekali.   
Detailnya bisa kepoin aja deh Instagramnya : @SpreadingOutfits
Sering ada beragam hadiah juga lho buat kamu-kamu yang ikutan share OOTD sesuai tema yang udah ditentukan. 







See You On My Next Post!

With love,








18/03/17

Menjelajahi Food Garden Jakarta Garden City dengan Beragam Sajian Kuliner

Hai hai. Welcome back to my blog! Apa kabar teman-teman pembaca?
Tanggal 18 Maret 2017 kemarin aku ada di acara pembukaan Food Garden Jakarta Garden City, di daerah Cakung Cilincing - Jakarta Timur. 

Sedikit info buat yang belum tahu, Jakarta Garden City (JGC) yang berada di Jl. Raya Cakung Cilincing KM 0.5 Cakung Timur Jakarta Timur merupakan kawasan one stop living yang dikembangkan oleh PT. Modernland Realty Tbk. Jakarta Garden City yang mengadopsi konsep green living, dimana kawasan tersebut dipenuhi oleh ruang terbuka hijau yang luas mempunyai fasilitas lengkap antara lain Club House dengan gym, kolam renang ukuran olympic size, lapangan tennis, lapangan basket dan ECO Park seluas 1,2Ha yang merupakan komitmen Jakarta Garden City dalam mengusung konsep green living. Jakarta Garden City juga dilengkapi sarana pendikan seperti Sekolah Global Mandiri yang berbasis National Plus, Golden Baby School, Modern Market dan AEON Mall. Fasilitas lain yang segera dibangun adalah Rumah Sakit Mayapada dan pusat perabotan rumah tangga asal Swedia yang sedang booming di Indonesia, yaitu IKEA. Nggak ketinggalan juga fasilitas terbaru JGC yang baru saja diresmikan yaitu Food Garden.


Lalu, apa itu Food Garden? Kebun makanan atau kebun penuh makanan? Ya kalau ada yang jawab gitu juga nggak salah. Hehe.
Jadi... Food Garden ini merupakan fasilitas baru di Jakarta Garden City sebagai area Food & Beverage Centre. Food Garden yang mengusung gaya Alfresco ini menawarkan sensasi santap kuliner yang berbeda. Dibangun di atas lahan seluas 1,7 Ha, Food Garden berkonsep 'makan di ruang terbuka' dengan berbagai pilihan sajian yang bisa kita coba mulai dari kuliner Nusantara, Asia hingga Eropa. 



Lahan parkir yang luas

Congratulations, 18 Maret 2017 Food Garden resmi dibuka dalam acara March Fiesta at Food Garden Jakarta Garden City (JGC). 


Acara March Fiesta dibuka dengan pidato singkat dan pelepasan balon oleh Sami Miettinen, Presiden Direktur PT. Mitra Sindo Sukses selaku pengembang dari Jakarta Garden City dan beberapa perwakilan dari tenant Food Garden.
Sami Miettinen mengatakan, “Acara hari ini bertujuan untuk memperkenalkan Food Garden kepada masyarakat, dan dapat menambah khasanah kuliner di wilayah Jakartaa Timur. Segmentasi dari Food Garden ini adalah keluarga dan anak muda, maka dari itu acara yang kami adakan memanjakan kedua segmen pasar tersebut."

Serangkaian acara juga ikut memeriahkan seperti kids performance dari sanggar-sanggar di sekitar JGC, stand up comedy, blog & vlog competition, kids story telling competition, sampai nobar. Acara yang berlangsung sampai tanggal 19 Maret 2017 ini juga menghadirkan guest star Bintang Bete, Superglad, Ringgo 5, Ephy Security. 

Buat yang kemarin belum sempet dateng hari ini dateng aja ke acara March Fiesta at Food Garden JGC. Nanti malam jam 7 juga ada nobar big match Manchester United vs Middlesbrough dan banyak performance yang lebih seru lagi. Pas banget kan hari libur gini ajak keluarga main-main ke Food Garden, karena banyak banget food tenant yang bisa dipilih. Buat hangout bareng temen-temen atau dating sama pasangan juga oke. Tapi kalau terpaksa datangnya sendiri juga nggak masalah, hihi.

Pelepasan balon sebagai simbolis dibukanya Food Garden
Kids Ballet Performance
Kids Story Telling Competition

Kids Story Telling Competition
Kids Music Performance
Suasana peresmian Food Garden Jakarta Garden City








Bersama teman-teman blogger : Rudi, Nurri, Deya



Nah buat yang datang ke sana jangan sampai lupa buat foto-foto, trus ikutan socmed competition. Upload foto kamu dan tag ke sosmed Jakarta Garden City pakai hashtag #MarchFiestaJGC
Jangan lupa follow juga ya all sosmednya JGC
Facebook Pages : Jakarta Garden City
Twitter : @JKT_GardenCity
Instagram : @jakartagardencity 
Posting yang banyak yaa kalau lucky ada SURPRIZE lho dari JGC.



Ada juga doorprize menarik. Kamu cukup melakukan pembelian makanan atau minuman di tenant-tenant Food Garden minimal Rp.50.000 dan berkesempatan memenangkan original jersey MU hingga hadiah smartphone. Seru ya.

Trus ada makanan apa aja memangnya di sana? Banyak!
Ada 19 tenant di Food Garden yang bisa kita pilih yaitu Ayam Bebek Kremes dan Soto Kudus, Depot Karebosi, Ayam Goreng Karawaci, Daeng Bersaudara Khas Bugis Makassar, Nasi Timbel Parahyangan, Kedai Bakso’ku, Soto Susu JG, Cwie Mie Malang, Sallero Rasso, Selera Nusantara, Rumah Rawon, Dapur Nyah Rita, K&A Restaurant, Ramen 38, Putra Kenanga, Brandt’s Atelier, Djabrew CafĂ©, Cafe Tok Tong, dan Publika.
Jelajahi dulu yuk!




















Setelah berkeliling menjelajahi Food Garden, aku memutuskan untuk berhenti dan masuk ke Brandt's Cafe & Beer House dan memesan Omelette Mushroom Beef Mozarella (20K) dan Regular Ice Tea (7K).
Bentuknya sama kayak omelette pada umumnya, cuma ini ditambah jamur, beef dan keju mozarella. Overall enak, daging dan jamurnya lumayan banyak dan berasa tapi untuk mozarellanya kurang berasa nih. Kurang greget.

Omelette Mushroom Beef Mozarella (20K), Regular Ice Tea (7K) at Brandt's Cafe & Beer House.


Trus lanjut lagi menjelajah, aku berhenti di Dapur Nyah Rita dan mencoba Bakso Ikan bareng teman-teman blogger lain.
Di sini kita mencoba Paket Enak 1 (29.5K) berisi 3 bakso, 2 fukian, 1 fish cake, 1 tahu isi dan Paket Enak 3 (28.5K) berisi 2 bakso, 1 fukian, 1 fish cake, 1 tahu isi, 1 pare. Bakso dan fish cakenya enak, kuahnya juga gurih dan pas, tapi aku baru tahu kalau ada pare di dalam bakso. Belum pernah sih makan bakso yang ada parenya. Hehehe.

Enak 1 (29.5K) at Dapur Nyah Rita


Enak 3 (28.5K) at Dapur Nyah Rita

Kita juga cobain pisang goreng (10.5K) dan Kopi O (5K) di Dapur Nyah Rita. Pisang gorengnya mantap nih kriuk banget. Kalau kopinya cuma kopi hitam biasa.

Kopi O (5K) at Dapur Nyah Rita. 
 Pisang goreng (10.5K) at Dapur Nyah Rita.


Sebenarnya sih aku masih pengen cobain semua restonya, eh tapi kayaknya nggak mungkin deh. Hahaha :D
Nanti lain waktu deh ke sini lagi. Pokoknya next time bakal kuliner seru di Food Garden Jakarta Garden City.
Akses ke Jakarta Garden City juga termasuk dekat dengan akses jalan tol yang tentunya lebih memudahkan. Ada beberapa cara menuju ke sana. Kalau aku menggunakan mobil dari Halim melalui akses tol Cikampek, tol JORR dan exit Cakung Utara trus ke arah Jln Raya Cakung Cilincing. Atau bisa menggunakan kereta api sampai stasiun Cakung atau menggunakan bis/angkutan sampai terminal Pulogadung. Dari sana bisa order transportasi online deh biar praktis. Hehehe. Tapi kalau mau naik angkutan umum sih bisa cuma agak ribet aksesnya. Dari stasiun Cakung bisa tanya-tanya angkutan yang menuju Jln. Raya Cakung Cilincing atau naik angkutan dulu ke kolong tol lalu sambung lagi pakai angkot tujuan Priok atau Rorotan (angkot merah 28) atau bisa cari angkot KWK U01 dan minta turun depan gerbang JGC. Dari situ bisa cari ojek untuk masuk ke dalam atau jalan kaki. Karena dari depan gerbang JGC menuju Food Garden lumayan jauh, lebih baik jangan jalan kaki. Kalau mau pakai Bus Transjakarta juga bisa. Cari yang menuju halte Bekasi Raya Bekasi Cakung Cilincing, dari situ cari angkot KWK U01 dan turun depan gerbang JGC. Siap-siap Google Maps deh kalau takut nyasar dan budayakan bertanya. Hihi.
Suasana di Food Garden juga memang benar asri seperti konsep yang diusung Jakarta Garden City. Asik deh pokoknya. Ayo rame-rame ke Food Garden Jakarta Garden City.




See You On My Next Post!

With love,