}

18/03/17

Menjelajahi Food Garden Jakarta Garden City dengan Beragam Sajian Kuliner

Hai hai. Welcome back to my blog! Apa kabar teman-teman pembaca?
Tanggal 18 Maret 2017 kemarin aku ada di acara pembukaan Food Garden Jakarta Garden City, di daerah Cakung Cilincing - Jakarta Timur. 

Sedikit info buat yang belum tahu, Jakarta Garden City (JGC) yang berada di Jl. Raya Cakung Cilincing KM 0.5 Cakung Timur Jakarta Timur merupakan kawasan one stop living yang dikembangkan oleh PT. Modernland Realty Tbk. Jakarta Garden City yang mengadopsi konsep green living, dimana kawasan tersebut dipenuhi oleh ruang terbuka hijau yang luas mempunyai fasilitas lengkap antara lain Club House dengan gym, kolam renang ukuran olympic size, lapangan tennis, lapangan basket dan ECO Park seluas 1,2Ha yang merupakan komitmen Jakarta Garden City dalam mengusung konsep green living. Jakarta Garden City juga dilengkapi sarana pendikan seperti Sekolah Global Mandiri yang berbasis National Plus, Golden Baby School, Modern Market dan AEON Mall. Fasilitas lain yang segera dibangun adalah Rumah Sakit Mayapada dan pusat perabotan rumah tangga asal Swedia yang sedang booming di Indonesia, yaitu IKEA. Nggak ketinggalan juga fasilitas terbaru JGC yang baru saja diresmikan yaitu Food Garden.


Lalu, apa itu Food Garden? Kebun makanan atau kebun penuh makanan? Ya kalau ada yang jawab gitu juga nggak salah. Hehe.
Jadi... Food Garden ini merupakan fasilitas baru di Jakarta Garden City sebagai area Food & Beverage Centre. Food Garden yang mengusung gaya Alfresco ini menawarkan sensasi santap kuliner yang berbeda. Dibangun di atas lahan seluas 1,7 Ha, Food Garden berkonsep 'makan di ruang terbuka' dengan berbagai pilihan sajian yang bisa kita coba mulai dari kuliner Nusantara, Asia hingga Eropa. 



Lahan parkir yang luas

Congratulations, 18 Maret 2017 Food Garden resmi dibuka dalam acara March Fiesta at Food Garden Jakarta Garden City (JGC). 


Acara March Fiesta dibuka dengan pidato singkat dan pelepasan balon oleh Sami Miettinen, Presiden Direktur PT. Mitra Sindo Sukses selaku pengembang dari Jakarta Garden City dan beberapa perwakilan dari tenant Food Garden.
Sami Miettinen mengatakan, “Acara hari ini bertujuan untuk memperkenalkan Food Garden kepada masyarakat, dan dapat menambah khasanah kuliner di wilayah Jakartaa Timur. Segmentasi dari Food Garden ini adalah keluarga dan anak muda, maka dari itu acara yang kami adakan memanjakan kedua segmen pasar tersebut."

Serangkaian acara juga ikut memeriahkan seperti kids performance dari sanggar-sanggar di sekitar JGC, stand up comedy, blog & vlog competition, kids story telling competition, sampai nobar. Acara yang berlangsung sampai tanggal 19 Maret 2017 ini juga menghadirkan guest star Bintang Bete, Superglad, Ringgo 5, Ephy Security. 

Buat yang kemarin belum sempet dateng hari ini dateng aja ke acara March Fiesta at Food Garden JGC. Nanti malam jam 7 juga ada nobar big match Manchester United vs Middlesbrough dan banyak performance yang lebih seru lagi. Pas banget kan hari libur gini ajak keluarga main-main ke Food Garden, karena banyak banget food tenant yang bisa dipilih. Buat hangout bareng temen-temen atau dating sama pasangan juga oke. Tapi kalau terpaksa datangnya sendiri juga nggak masalah, hihi.

Pelepasan balon sebagai simbolis dibukanya Food Garden
Kids Ballet Performance
Kids Story Telling Competition

Kids Story Telling Competition
Kids Music Performance
Suasana peresmian Food Garden Jakarta Garden City








Bersama teman-teman blogger : Rudi, Nurri, Deya



Nah buat yang datang ke sana jangan sampai lupa buat foto-foto, trus ikutan socmed competition. Upload foto kamu dan tag ke sosmed Jakarta Garden City pakai hashtag #MarchFiestaJGC
Jangan lupa follow juga ya all sosmednya JGC
Facebook Pages : Jakarta Garden City
Twitter : @JKT_GardenCity
Instagram : @jakartagardencity 
Posting yang banyak yaa kalau lucky ada SURPRIZE lho dari JGC.



Ada juga doorprize menarik. Kamu cukup melakukan pembelian makanan atau minuman di tenant-tenant Food Garden minimal Rp.50.000 dan berkesempatan memenangkan original jersey MU hingga hadiah smartphone. Seru ya.

Trus ada makanan apa aja memangnya di sana? Banyak!
Ada 19 tenant di Food Garden yang bisa kita pilih yaitu Ayam Bebek Kremes dan Soto Kudus, Depot Karebosi, Ayam Goreng Karawaci, Daeng Bersaudara Khas Bugis Makassar, Nasi Timbel Parahyangan, Kedai Bakso’ku, Soto Susu JG, Cwie Mie Malang, Sallero Rasso, Selera Nusantara, Rumah Rawon, Dapur Nyah Rita, K&A Restaurant, Ramen 38, Putra Kenanga, Brandt’s Atelier, Djabrew Café, Cafe Tok Tong, dan Publika.
Jelajahi dulu yuk!




















Setelah berkeliling menjelajahi Food Garden, aku memutuskan untuk berhenti dan masuk ke Brandt's Cafe & Beer House dan memesan Omelette Mushroom Beef Mozarella (20K) dan Regular Ice Tea (7K).
Bentuknya sama kayak omelette pada umumnya, cuma ini ditambah jamur, beef dan keju mozarella. Overall enak, daging dan jamurnya lumayan banyak dan berasa tapi untuk mozarellanya kurang berasa nih. Kurang greget.

Omelette Mushroom Beef Mozarella (20K), Regular Ice Tea (7K) at Brandt's Cafe & Beer House.


Trus lanjut lagi menjelajah, aku berhenti di Dapur Nyah Rita dan mencoba Bakso Ikan bareng teman-teman blogger lain.
Di sini kita mencoba Paket Enak 1 (29.5K) berisi 3 bakso, 2 fukian, 1 fish cake, 1 tahu isi dan Paket Enak 3 (28.5K) berisi 2 bakso, 1 fukian, 1 fish cake, 1 tahu isi, 1 pare. Bakso dan fish cakenya enak, kuahnya juga gurih dan pas, tapi aku baru tahu kalau ada pare di dalam bakso. Belum pernah sih makan bakso yang ada parenya. Hehehe.

Enak 1 (29.5K) at Dapur Nyah Rita


Enak 3 (28.5K) at Dapur Nyah Rita

Kita juga cobain pisang goreng (10.5K) dan Kopi O (5K) di Dapur Nyah Rita. Pisang gorengnya mantap nih kriuk banget. Kalau kopinya cuma kopi hitam biasa.

Kopi O (5K) at Dapur Nyah Rita. 
 Pisang goreng (10.5K) at Dapur Nyah Rita.


Sebenarnya sih aku masih pengen cobain semua restonya, eh tapi kayaknya nggak mungkin deh. Hahaha :D
Nanti lain waktu deh ke sini lagi. Pokoknya next time bakal kuliner seru di Food Garden Jakarta Garden City.
Akses ke Jakarta Garden City juga termasuk dekat dengan akses jalan tol yang tentunya lebih memudahkan. Ada beberapa cara menuju ke sana. Kalau aku menggunakan mobil dari Halim melalui akses tol Cikampek, tol JORR dan exit Cakung Utara trus ke arah Jln Raya Cakung Cilincing. Atau bisa menggunakan kereta api sampai stasiun Cakung atau menggunakan bis/angkutan sampai terminal Pulogadung. Dari sana bisa order transportasi online deh biar praktis. Hehehe. Tapi kalau mau naik angkutan umum sih bisa cuma agak ribet aksesnya. Dari stasiun Cakung bisa tanya-tanya angkutan yang menuju Jln. Raya Cakung Cilincing atau naik angkutan dulu ke kolong tol lalu sambung lagi pakai angkot tujuan Priok atau Rorotan (angkot merah 28) atau bisa cari angkot KWK U01 dan minta turun depan gerbang JGC. Dari situ bisa cari ojek untuk masuk ke dalam atau jalan kaki. Karena dari depan gerbang JGC menuju Food Garden lumayan jauh, lebih baik jangan jalan kaki. Kalau mau pakai Bus Transjakarta juga bisa. Cari yang menuju halte Bekasi Raya Bekasi Cakung Cilincing, dari situ cari angkot KWK U01 dan turun depan gerbang JGC. Siap-siap Google Maps deh kalau takut nyasar dan budayakan bertanya. Hihi.
Suasana di Food Garden juga memang benar asri seperti konsep yang diusung Jakarta Garden City. Asik deh pokoknya. Ayo rame-rame ke Food Garden Jakarta Garden City.




See You On My Next Post!

With love,







56 komentar:

  1. Asyik nih tempatnya, Ka MAnda..
    Gak cuma bisa kulineran, bisa jadi tempat ngumpul yang nyaman juga~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! Apalagi anginnya semilir gitu ya kak Nuy. Jadi abis makan, diterpa angin sepoi-sepoi trus ngantuk. Abis makan tidur trus penggendutan deh. #eh 😂

      Hapus
  2. Menarik! Antara ga jauh banget tapi agak macet juga ya ke sananya. Tapi bikin penasaran. Mau nyeret suami ah main-main ke Jakarta Garden City

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece buat quality time sama suami kak Dian. Perbatasan Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Utara sih ya kayaknya dan termasuk daerah macet😂 Tapi lewat tol aja. Nanti kalau IkEA sama Aeon udah jadi kan bisa sekalian belanja belinji. Hehe

      Hapus
    2. Aku tak sabar menanti Aeon dan Ikea-nya. Pasti seru. Jadi lebih dekat dari rumah.

      Hapus
  3. Ada nuy 😍
    Dapur nyah ritanya menarik. Harganya juga ya kak manda 😂😂
    Bisa jadi rekomendasi tempat buat ketemuan sama dia deh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh kan pas banget buat ketemuan sama si dia sambil ngopi-ngopi lucu kak. 😄

      Hapus
  4. Nggak nuri, nggak deya, perasaan pada nongol di mana-mana. Btw, SOTO SUSUUU.. Itu gimans wujudnya njir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ga kesampean kemaren mau nyobain Ham. Kayaknya soto tapi pake kuah susu mungkin alih-alih santan. Duh ah jadi malah penasaran lagi nih.

      Hapus
  5. Lucu ya tempatnya, bentar lagi Jakarta Garden City bakal jadi bsd kedua hahaha. Bakso ikannya enak banget ya, bisa suruh abang gojek anter ke rumah ga ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue malah kurang omelettenya. Kudunya pesen 4 porsi buat gue sendokir tuh :(

      Hapus
  6. Hue Cakung ya? Jauh :"(

    Omellettenya nampak menggiurkan hue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan jauh sih Dat. Tapi gapapalah BSD Wannabe tuuuh ntap

      Hapus
  7. Kayanya tempatnya recomend and instagramable banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy langsung kesana kak trus poto-poto upload ke Instagram 😉

      Hapus
  8. Hiks sedih gk bisa dateng
    Padahal di undang
    Sepertinya tempatnya cukup luas dan bagus buat kongkow² ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali :( Kamu terlalu rajin menemui dosen sih.

      Hapus
  9. wah seru banget tuh kayanya. diliat dari foto2nya juga keliatannya asik buat nongki cantik. tapi jauh uga di jaktim hahaha. btw salken :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah jauh kah dari tempatmu? Salken juga kak Bambang tanpa Pamungkas ya hehe.

      Hapus
  10. waahhh acaranya seru-seru, nyesel gak ikut. Huhuhu.

    BalasHapus
  11. tempatnya ciamik, bisa sekalian koprolan nih kalo udah makan, terus kalo sempet bsa jadi tempat buat petak umpet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha saking luasnya gitu sampe bisa buat koprol

      Hapus
  12. Yang pacaran nih betah ke mari, jajan mulu =D

    Kak Manda, coba dijelaskan akses umum kalau mau ke sana. Aku kan anaknya dukung penuh transportasi umum banget. *pencitraan* *kalo dikasih mobil mah nggak nolak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang yos ke sana juga dong sama pacarnya #eh

      Baiklah nanti saya tambahkan info akses menuju kesananya.

      Hapus
  13. Wah ternyata sekarang gak cuma bunga aja yang punya kebun, makanan juga punya ya
    Kalo diliat dr foto sih tempatnya enak dan luas ya, pilihan makanannya pun bervariasi jadi makin memanjakan banget kayaknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luas dan anginnya sepoi. Tapi agak panas ya maklum outdoor. Tapi kalau mau adem di teras cafe-cafe nya bisa juga atau di dalam cafenya.

      Hapus
  14. wah cocok banget jadi tempat makan u acara bareng sahabat atau keluarga besar nih. menu makanannya variatif dan lumayan terjangkau ya.. 

    BalasHapus
  15. Sabi lah ntar pas balik ke Jakarta ke sini yaa :D

    BalasHapus
  16. Wah cocok bgt nih tempatnya utk hangout sama tmn².. apalagi lihat tenang dan makanannya jg enak²

    BalasHapus
  17. Keten banget tempatnya.. Nanti kalau ke Jakarta, Meet Up sinilah kita XD

    BalasHapus
  18. Lumayan jauh ya. Tapi lihat makanan dan tempatny bikin oengen kesana nyobainnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kamu di mana? Iya asik loh tempatnya

      Hapus
  19. Wah lokasinya di Jaktim to? Lokasinya kykenya enak banget ya kalau bawa anak2 kecil ke sana bisa lari2an puas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Jaktim. Keren kan? hihi yuk cus kesana

      Hapus
  20. namanya aja udah "taman makanan" pasti tersaji berbagai macam hidangan lezat ditambah dengan suasana makan yang lezat dan pastinya mau lagi dan lagi. sedep banget tuh pastinya. laaaahaaaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukang Jalan Jajan kudu wajib kesana dong pastinya :D

      Hapus
  21. Deket dari rumah tempatnya haha bagus sih mba bisa wisata kuliner disana makan makan dan makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih. Rumahnya bekasi kah? enak tuh kalo deket kan. ntar apalagi mau ada aeon dan ikea juga

      Hapus
  22. Deket sih tapi harganya mayan juga ya, Kak. :')
    Kalau dari kenyamanan tempat kayaknya worth sih ya, cuma aku mah ya gimana ya... Masih kurang bersahabat, tapi kalo ditraktir mah gak nolak ahahaa

    BalasHapus
  23. Kirain tpt makannya di luaran, ternyata enggak. Enak itu tpt setiap makanan beda2, tinggal pesan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak jadi banyak pilihan tempatnya. Kalau pengen makan di outdoornya bisa. Kalau panas bisa ngadem di dalem restonya. Atau bisa juga duduk di teras restonya.

      Hapus
  24. Soto susu itu cem apa kak? Susu formula apa gimana?
    Btw, keren nih tempat. Tapi ya.....Jauh
    Tapi ya keren. Launchingnya aja ngundang superglad. Goks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya goks ya. Hmm... Memang jauhnya seberapa jauh kak?
      Soto susu sepertinya soto khas betawi deh yang pakai susu sebagai kuahnya alih-alih santan seperti soto betawi kebanyakan. Aku juga penasaran makanya next time mau kesana lagi buat cobain.

      Hapus
  25. Asiknya jadi bloher keceee...diajakin jalan sama makaaaan.
    *lopelope


    Itu bangunannya masih ada yang belum jadikah, Manda..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Food Gardennya sudah jadi mbak cuma palingan ada beberapa resto yg masih coming soon. Kalau bangunan yg belum jadi itu di foto sebelah food garden. Karena di kawasan Jakarta Garden City masih ada yg masih under construction kayak AEON Mall dan IKEA.

      Hapus
  26. Jaktim ini dimananya Jakarta sih, kak? *duh nasib ke Jakarta cuma buat transit doang* mu dong diajakin ke sini. Aku sungguh buta akan jalanan Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di timurnya Jakarta dong kak hehehe. Aku juga ga paham arah mata angin. Btw rumahku juga masih kawasan Jaktim tapi ke daerah Cakung Cilincing ini juga masih lumayan jauh loh. Ayo mbak kalo ke Jakarta lagi mampir ke JGC

      Hapus
  27. Tempat ini tuh sering kelewat kalau pas ada acara di Jakarta. Padahal pengen juga nyobain.. Sip deh noted kalau ntar ke jakarta lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuklah MakYul nongski nongski caem dimariiii

      Hapus