}

06/05/16

200K Makeup Challenge and Review

Kali ini aku post tentang 200K Makeup Challenge versi aku sendiri.
Buat yang belum tahu, 200K Makeup Challenge adalah tantangan belanja makeup dengan budget maksimal Rp. 200.000. Challenge ini ngebuktiin kalau hanya dengan budget maksimal Rp. 200.000 kita bisa ngedapetin produk-produk yang berkualitas untuk ngelengkapin kebutuhan makeup kita.
Dan....Finally!
Dari hasil hunting sana-sini aku berhasil dapetin total produk dengan harga di bawah Rp. 200.000 (nggak termasuk brush atau beauty blender ya).

Apa aja sih kira-kira?


Nah itu dia!
Oke... Aku akan review satu-satu ya.

1. Pixy BB Cream Bright Fix - shade Ochre
(Rp. 40.000 - Guardian, Blok M Plaza)



Udah banyak Beauty Blogger dan Beauty Youtuber yang ngerekomendasiin Pixy BB Cream ini. Dan aku pribadi emang pakai ini untuk daily base makeup. Suka banget sama packagingnya yang pink-pink imut gitu dicombined sama icon lace. Hehe...
Ini mata langsung seger kalo liat warna-warna pink :p

Ada 3 shade yang bisa disesuaikan dengan skin tone kamu, Ochre, Beige dan Cream. Aku selalu pakai yang Ochre dan emang cocok di kulitku. Mengandung SPF 30 dan non-comedogenic. Oil controlnya juga lumayan di kulitku yang emang oily nya kebangetan :( Hasil akhirnya dewy look.
Daya coveragenya emang nggak semaksimal foundation biasa tapi terasa lebih ringan di wajah dan mudah di-blend. BB Cream ini bisa digunakan dengan atau tanpa bedak. Kalau sehari-hari aku pakai ini untuk ke kantor seringnya sih gak pakai bedak, karena kadang suka males atau buru-buru udah telat. Hihihi... 

Saran aku, aplikasiin BB Cream pakai beauty blender aja dengan cara ditepuk-tepuk. Kenapa? Karena akan menghasilkan tampilan yang lebih natural, merata dan lebih ringan. 
Jangan lupa basahi dulu beauty blendernya dan diperas. 

2. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder
(Rp. 18.900 - Guardian, Blok M Plaza)



Baru pertama kali nyoba Marina Compact Powder ini karena liat di Guardian kok harganya murah daripaa compact powder lain kan dan lagi-lagi tertarik karena warnanya yang ngepink-ngepink :p

Biasanya kalau mau nge-set BB Cream aku pakai loose powder aja karena oily face nih huhu :(
Dan setelah aku coba hasilnya emang bagus dan lumayan smooth daripada cuma pakai BB Cream doang. Mukaku jadi gak terlalu oily. Puffnya lembut dan udah ada cerminnya jadi praktis banget buat touch up. Dan... Aku paling suka wanginya. Harum bangeet!
Duh... Langsung jatuh cinta!

 3. Davis Eyebrow Pencil 
(Rp. 10.000 - Stand Kosmetik, Blok M Square)



Pensil alis ini aku juga baru pertama kali coba. Murah banget harganya. Plus rautan pula, Tapi ga include brush jadi agak susah mau nge-blend.
Karena biasanya aku pakai drawing eyebrow dari Korea itu yang sekalian sama brushnya :(

Pensil alis Davis ini warna coklat, karena aku pribadi juga nggak suka pakai pensil alis warna hitam. Teksturnya sih oke tapi pas diaplikasiin kok aku ngerasa kalo warnanya terlalu pekat, brown lebih ke hitam. Soalnya aku juga gak terlalu suka alisku terlalu pekat. Padahal aku makenya udah tipis-tipis. Alhasil biar agak soft aku blend aja lagi pakai salah satu warna dari Inez Colour Contour Plus Eyeshadow Collection - Venice, yaitu warna putih gading. 

 4. Inez Colour Contour Plus Eyeshadow Collection - no. 05 Venice 
(Rp. 35.000 - Toko Kosmetik Perwira, Kramat Jati)



Eyeshadow ini aku beli di salah satu toko kosmetik waktu lagi nemenin Ibu. Agak kurang suka sama warna tempatnya sih, agak-agak old gimana gitu. Tapi enaknya adalah include kaca lumayan besar. 
Ada 4 warna, yaitu emas, cokelat, merah tembaga dan putih gading. Aku suka sama perpaduan warna-warnanya karena bisa dipakai buat natural look sampai glamour look loh. Yang paling sering aku pakai warna cokelat dan putih gading karena gak terlalu banyak glitternya. Cokelat untuk kelopak mata dan bagian bawah mata, dan kadang aku pakai untuk contour hidung. Kalau warna putih gadingnya untuk highlight tulang hidung.

 5. My Darling Liquid Eyeliner  
(Rp. 15.000 - Stand Kosmetik, PGC)




Liquid Eyeliner My Darling ini yang aku pakai sehari-hari. Udah cocok banget karena aku emang gak suka pakai eyeliner pencil karena susah dan sakit di mata.
Nah... Selain karena harganya yang murah, kuas eyeliner My Darling ini tipis, nggak keras dan nggak kaku, menurutku jadi gampang diaplikasiin. Eyeliner ini gak belepotan kemana-mana. Tapi gampang dihapus bersih, cocok buat kamu yang baru belajar pakai eyeliner. Cuma sayang nih, keringnya agak lama dan nggak waterproof padahal di packaging tulisannya 'Liquid Eyeliner Waterproof'

6. My Darling Mascara  
(Rp. 25.000 - Stand Kosmetik, Blok M Plaza)


Untuk bulu mata aku coba beli mascara My Darling untuk press budget. Bulu mata asliku udah panjang dan aku sering nggak betah pakai fake eyelash karena jadi makin berat.
Disini aku juga nggak pakai fake eyelash.
Sebelumnya aku belum pernah coba mascara My Darling ini dan setelah coba ternyata kurang memuaskan karena bulu mataku cepet banget rebahnya padahal udah aku jepit. Lebih seneng sama mascara volum express yang biasanya aku pakai. Hehe :p 

7. Wardah Matte Lipctick - no. 19 Essential Nude  
(Rp. 45.000 - Counter Wardah, PGC)



Sebenarnya aku kurang suka lipstick matte dan sukanya pakai liptint. Trus ini beli karena aku pikir, warna yang nude-nude gini bisa nih combine sama liptint buat bikin ombre lips. 
(Oh iya, di foto keliatan warna pinknya agak ngejreng ya padahal aslinya pink-pink nude kok. Bisa dilihat nanti kalau udah di bibir).
Dan ternyata suka banget sama hasilnya.

Wardah Matte Lipstick warna Essential Nude ini recommended buat kamu yang gak suka lipstick-lipstick warna ngejreng. Teksturnya lembut, nggak menggumpal dan hasilnya semi matte finish walaupun judulnya Wardah Matte Lipstick, trus nggak terlalu bikin bibir kering. Lumayan tahan lama kok kalau tanpa sering-sering jilat bibir atau dipakai makan minum. Dipakai makan minum ya palingan agak pudar-pudar sedikit.

Tambahan lagi buat yang belum tahu, lipstick ini juga aku pakai buat blush-on loh. Kebetulan banget kan Wardah Matte Lipstick ini nggak terlalu matte dan glossy, jadi bisa sekalian buat blush-on. Hasilnya juga natural, nggak lebay di pipi.
Caranya, colek sedikit lipstick pakai dua jari, tepuk-tepuk ke atas tulang pipi hingga warnanya rata. Kalau ada beauty blender, kamu bisa pakai buat tepuk-tepuk. 

Oke! Dan totalnya adalaaaaaah....


Rp. 188.900

So happy!!


This is the result.
Sorry, rambutku terlalu messy :(




Nah... Semoga postingan aku tentang makeup dengan budget 200K bisa jadi inspirasi atau referensi teman-teman yang juga suka makeup, terutama buat yang baru mau belajar makeup.








See You On My Next Post!

With love,







14 komentar:

  1. ih kok bisa murah gitu siiiiiihhhh gua udah ketergantungan pake product wardah sih jadi takut gak cocok terus putus kan sedih hahahaha:(( boleeee niiih kapan2 kita collabs video ivgbeauty sisss yuhuuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Wardah juga beberapa produknya masih lumayan kok harganya kayak bb cream, face powder sama lipsticknya.
      Gue juga make loose powdernya Wardah sama lipstick. Hehe.
      Yuk next time ya! 😍

      Hapus
  2. Bedak padatnya inez wow banget loh man :3
    Bb cream Pixy sm caring oil controlnya bagus mana ya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inez compact powder ya? Aku pernah pakai yang Ivory Glow tuh buat nari. Hehe...
      BB Cream Caring yg everlast bukan? Oke sih kalo buat oily face tapi kok susah diblend ya kalo kata aku. Trus agak nggumpal gitu kalo di sela-sela hidung

      Hapus
  3. Manda, itu lipstik wardahnya hasilnya matte Bgt?

    BalasHapus
  4. Waaah aaku perlu bikin postingan ini juga nih hahahah, soalnya jajanan emang selalu di bawah 200. Anw, pixy dulu kubeli masih 30rb loh. Mahal ya skrg :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikiiin! haha
      beda toko beda harga :(
      Ibuku beli di toko kosmetik biasa 30 ribu loh huhuhu

      Hapus
  5. Pixy di alfamart masih 32ribu kalau gasalaaah :')
    Aku makeup kurang dr 200rb buat daily tapi blm pernah bikin yg begini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu pas beli di guardian lagi mahal itu. huhu :(
      ayoo bikin dong 🙌

      Hapus
  6. warna lipstiknya cantik banget ya..

    BalasHapus
  7. Simple but still look different of you! Pretty!
    xo

    Kiko,
    monochrome-diary.blogspot.com

    BalasHapus