}

25/09/16

Keunggulan Pantai Sine Tulungagung, Jawa Timur

Berbeda dengan Pantai Kedung Tumpang yang pernah aku ceritain di postingan sebelumnya (Pesona Pantai Kedung Tumpang bisa dibaca di sini) Pantai Sine yang juga berada di Tulungagung, Jawa Timur adalah pantai yang udah menjadi perkampungan nelayan, jadi lebih ramai dikunjungi wisatawan. 

Akses menuju ke Pantai Sine yang berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung Jawa Timur ini tidak terlalu sulit dijangkau dan jalannya juga sudah bagus.

Pemandangan di Pantai Sine bagus dan asri dengan ombaknya yang cukup landai. Hamparan pasir putih yang ada di sepanjang bibir pantai juga menambah keindahan Pantai Sine.
Di sana juga terdapat tebing dengan sumber mata air dan hutan yang masih alami. 

Pantai Sine juga dikenal sebagai Pantai Matahari Terbit Tulungagung, tapi sayang banget aku gak bisa nikmatin sunrise karena sampai ke Pantai Sine udah siang karena ke Pantai Kedung Tumpang dulu. Katanya sih sunrise dilihat dari Pantai Sine keliatan indah banget. Next time deh ke Pantai Sine lagi. Hehehe :p














Sunglasses - Swarovski | Jersey - Erigo | Highwaist Shortpants - Cotton On


Oh iya, untuk urusan perut nggak perlu khawatir karena disana banyak berjajar warung makanan yang dominan menjajakan ikan bakar/asap. Buat wisatawan yang mau bawa pulang ikan segar sebagai oleh-oleh juga bisa lho belanja hasil tangkapan para nelayan sekitar. Harganya dijamin terjangkau banget.

Selain keindahan panorama dan sunrise nya, ternyata setiap tanggal satu suro di Pantai Sine diadakan prosesi-prosesi adat seperti upacara memandikan keris & tombak, prosesi larung sesaji guna mengusir hal-hal buruk, dan kesenian wayang kulit.  

Nah... Tertarik kan berkunjung ke Pantai Sine?
Kalau bisa berangkatnya pagi-pagi banget biar bisa ngeliat matahari terbit dan jangan lupa juga belanja ikan-ikan segar di Pantai Sine yaaa... 
Let's go!!






See You On My Next Post!

With love,









5 komentar:

  1. Jadi penasaran sama ritual satu suro-nya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Fir! haha. pas kesana lagi ga ada ritual apa apaan

      Hapus
  2. yampun kaks lucuuuu banget pantainya. mau ke sana jadinya.

    BalasHapus
  3. pantainya cantik, bagus banget buat spot potho..

    BalasHapus